Rabu, 18 Juni 2008

Waktu x Konstant x Relativitas

Pasti kita paham betul apa itu waktu, bahkan kita dapat dengan fasih mendefinisikan sendiri apakah waktu itu. Ya waktu yang kita rasakan selalu berputar, selalu berjalan dan hampir tidak pernah berhenti selalu menjadi misteri, sebagian diantara kita ada yang mencoba menerka-nerka waktu yang akan terjadi dan ada juga yang mengikuti berjalannya waktu apa adanya.

kita juga telah tahu bawa waktu adalah konstant, berjalan sesuai dengan apa yang telah ditentukan. dalam suatu perhitungan waktu dapat didefinisikan sebagai berikut :

satuan terkecil dari waktu standart adalah detik, dalam suatu hitungan detik hingga mencapai 60 hitungan dapat dikatakan sebagai menit, begitu pula menit, dalam perhitungan yang mencapai 60 menit dapat dikatakan sebagai jam, dan seterusnya dmana 24 jam merupakan 1 hari, 7 hari merupakan 1 minggu, 4 minggu merupakan 1 bulan, 12 bulan merupakan 1 tahun. inilah yang dimaksud dengan waktu adalah konstant dalam perhitungannya.

akan tetapi, waktu juga dapat dikatakan sebagai relativitas, maksud dari relativitas ini adalah sesuatu yang dipandang dari sudut pandang tertentu. yang menjadi pertanyaan,dari sudut pandang mana kita dapat memandang suatu waktu. dari perasaan atau dari feeling kita. ya kita dapat memandang waktu sebagai sesuatu yang relatif terhadap perasaan dan felling yang kita rasakan. waktu seolah-olah berjalan begitu cepat dari waktu yang biasa jika kita mempunyai perasaan senang dalam menjalani waktu yang ada. begitu sebaliknya, waktu akan terasa sangat lama jika kita menjalani waktu tersebut dengan perasaan yang tidak senang, dongkol, atau terbebani. hal seperti ini, baik perasaan senang atau perasaan tidak senang dapat terjadi karena beberapa hal yang masing-masing orang mempunyai hal yang yang berbeda.

so, untuk dapat menikmati waktu, agar waktu dapat berjalan ringan dan relatif cepat, kenapa tidak kita ciptakan situasi sendiri yang dapat membuat kita senang, merasa rileks, dan nyaman. situasi ini hanya kita yang dapat menciptakannya, so.....

Tidak ada komentar: